Gubernur Irwan Prayitno mengunjungi pasar tradisional Pasar Sungai Aur, Nagari Aur Barat pada Selasa (16/6).

Pada saat kunjungan tersebut, Gubernur mengungkapkan bahwa, sebagian besar masyarakat yang ke luar rumah selalu mematuhi , seperti memakai masker. Ada juga yang melanggar protokol tersebut.

Gubernur Irwan menyampaikan, dalam tatanan normal baru produktif dan aman ini mestinya taat dan disiplin mengikuti . Tujuannya adalah untuk mengantisipasi penyebaran wabah Corona.

“Dalam menjaga diri dari penyebaran Virus Corona, walaupun kita beraktivitas di tempat keramaian mesti mampu mengendalikan diri, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum kegiatan maupun setelah kegiatan,” kata Gubernu Irwan Prayitno mengingatkan.

“Alhamdullillah, saat kegiatan perekonomian masyarakat mulai pelan-pelan bergerak. Kita menyadari vakum diam di rumah telah memberi dampak terhadap sektor dan ikutannya, pasar rakyat. Sementara aktivitas sektor pertanian, peternakan, pekebunan masih berjalan baik,” sambung Gubernur.

Gubernur Irwan juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan pengawasan orang masuk melalui perbatasan di sembilan pintu masuk Sumbar tetap diawasi dengan rapid test bahkan di BIM sudah dilakukan swab gratis.

“Selagi masih ada pelarangan orang datang, tentunya pengawasan akan tetap ketat hati-hati karena kita ketahui berjangkitnya penyebaran virus tersebut lebih banyak bersumber dari orang datang,” ujar Irwan Prayitno.

juga meninjau pelaksanaan protokol di Masjid Raya Ujung Gading, Kecamatan Lembah Malintang, .

Hadir dalam rombongan tersebut Bupati Barat Yulianto, Kadis Kominfo, Ketua Komisi Informasi, Plt. Kabiro Humas, Plh. Kadis Peternakan Sumbar, Forkopimda dan beberapa OPD terkait.

No tags for this post.

Related posts