Gubernur , Irwan Prayitno meninjau langsung pelaksanaan swab bagi pelaku 23 berbintang di Kota pada Senin (29/6).

Gubernur mengungkapkan, bahwa sejak Sumbar membuka kembali kegiatan , kegiatan tersebut begitu bersemangat. Maka, pengambilan hasil swab ini dilakukan bagi pelaku dan semua komponennya.

“Pengambilan sampel swab ini untuk memastikan pelaku pelayanan kita negatif Covid. Ini juga kita berlakukan bagi para wisatawan untuk dilakukan swab memastikan mereka negatif Covid,” ungkap Gubernur Irwan Prayitno.

Gubernur mengatakan, bahwa saat ini ada 23 hotel berbintang di Kota dilakukan swab dengan jumlah 1.073 orang.

“Dan kita bersyukur kegiatan hunian hotel mulai menggeliat, ada 50 kamar perhari dan pada hari Minggu sudah mencapai 80 kamar. Ini menandakan kegiatan Sumbar pelan-pelan sudah berjalan. Dan sosialisasi dan promisi terus kita lakukan bersama Dinas Pariwisata Sumbar dan stekholter terkait,” kata Gubernur.

Sementara, General Manajer (GM) Pangeran Beach Hotel, Soedjoko juga menyampaikan rasa senang akan kebijakan Pemprov Sumbar yang telah membuka kembali aktivitas di Sumbar.

“Kami senang dan bangga akan kebijakan Pak yang cukup cepat memberikan kepastian aktivitas perekonomian daerah. Kami merasa terbantu dan termotivasi juga bergerak cepat memberikan pelayanan bagi tamu dan wisatawan yang berkunjung ke Sumbar,” ungkapnya.

Soedjoko juga menyampaikan pelaksanaan swab ini baru dilaksanakan bagi hotel berbintang, namun belum lagi hotel melati, tapi kami yakin jika kunjungan semakin banyak tentunya semua hotel dan penginapan akan dilakukan hal yang sama.

Soedjoko juga mengungkapkan, dalam pelayanan di hotel, kita selalu menerapkan disiplin protokol Covid, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, agar produktif dan aman Covid itu berjalan baik sesuai harapan kebijakan pemerintah.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Pariwisata Sumbar, Novrial, Pemantau Penanganan Covid dari BNPB, Plt. Kabiro Humas, Pimpinan manejer hotel berbintang di Kota Padang.

No tags for this post.

Related posts