Wakil Gubernur , Nasrul Abit bersama organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumbar mengunjungi Nagari Muaro Tais, Pintu dan Lubuak Godang pada Rabu (1/7) malam.

Wagub mengunjungi sejumlah lokasi insfrastruktur jalan dan pengairan serta bertemu dengan masyarakat di los Pasar Rumbai. Masyarakat yang dipimpin Kepala Jorong Muaro tais, Min Abas begitu antusias menyatakan argumentasinya.

Wagub Nasrul Abit mengatakan, dalam kunjungan kerja (Kunker) ini adalah sosialisasi, membangkitkan kembali produktifitas masyarakat setelah beberapa bulan penerapan guna memutus mata rantai penyebaran .

“Tujuan kami hadir dalam kunker ini, untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat packa penerapan dalam kondisi pandemi Covid dan kita membawa tim OPD untuk memberikan dukungan memajukan sesuai peran dan fungsinya buat kebutuhan pembangunan di daerah ini ” ucap Wagub Nasrul Abit.

Sementara, ada banyak tanggapan masyarakat yang menyampaikan pendapat dan keluhan, tapi yang paling menonjol adalah jaringan internet dan pembangunan insfrastruktur jalan. Keinginan masyarakat tersebut langsung ditanggapi oleh Wagub Nasrul Abit dan OPD terkait.

“Untuk jaringan internet, kita sudah mengirimkan surat pada Kementerian Kominfo. Ada empat tempat yang sudah didatangi, ternyata memang untuk Nagari Tais tidak masuk dalam daftarnya. Kami akan menyurati kembali, agar Nagari Tais ini bisa dipasang jaringan internet,” kata Wagub Sumbar.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, bahwa kunjung tersebut juga merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar bersama OPD dalam memajukan pembangunan di setiap daerah di ini.

“Kunjungan ini merupakan bentuk kerja nyatanya bersama pimpinan OPD Sumbar bagaimana upaya memajukan membangun daerah tertinggal,” ujar Wagub Sumbar.

Pada kesempatan itu Wagub Sumbar menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa berupa masker, hand sanitizer dan beberapa bahan pokok makanan kepada Kepala Jorong Muaro Tais.

Hadir pada kunker Wagub Nasrul Abit, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air ( PSDA), Dinas Kehutanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, BPBD, Dinas , Biro Pembangunan Kerjasama Rantau, Biro , Biro Humas serta Dinas Kelautan dan Provinsi Sumbar.

No tags for this post.

Related posts