Jika anda ingin berwisata di akhir pekan, taman Batu Cadas dapat dijadikan pilihan liburan bersama keluarga, relasi atau kekasih. Di yang terletak di Bukit Lampu Sungai Barameh, Bungus Telukkabung ini, pengunjung dapat menikmati suasana hutan yang masih alami, mendengar kicauan burung dan suara-suara satwa hutan lainnya.

Sebagai alam, berbagai sarana dan prasarana telah dipersiapkan bagi para pengunjung. Seperti atau kafe dengan menu yang cukup bervariasi, ruang lesehan untuk tempat duduk santai (kapasitas 100 orang), serta tempat istirahat cottage agar dapat merasakan suasana hutan yang sebenarnya.

Taman alam ini diberi nama Batu Cadas, karena adanya batu cadas besar sebanyak empat buah terletak di dalam kawasan tersebut. Batau cadas itu pun kemudian dijadikan maskot utama obyek wisata yang telah beroperasi satu tahun belakangan ini. Di kawasan ini, banyak terdapat pohon-pohon besar yang berumur puluhan tahun dengan ketinggian mencapai 10 hingga 20 m, dengan diameter 2,3 m.

Bukit Lampu, Sungai Barameh terletak sekitar 10 km dari Kota . Untuk mencapai kawasan wisata alam ini, pengunjung dapat menempuhnya melalui jalan darat dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Setiba di lokasi pintu gerbang, pengunjung juga diharuskan menempuh jalan mendaki sejauh sekitar 3 meter untuk mencapai batu cadas.

Dikatakan pengelola, Ilham, taman wisata alam Batu Cadas dibuat untuk kepentingan dan rekreasi alam. “Kita disini, menawarkan daya tarik alam sekaligus mengembangkan potensi wisata alam serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan dan hutan,” ujar Ilham.

Untuk menambah hiburan pengunjung, taman wisata alam Batu Cadas, lanjut Ilham, juga menyediakan karaoke yang buka mulai pukul 8.00 hingga 21.00 WIB. Fasilitas karaoke terdiri orgen KN 7000, TV flat 41 inch dan soundsystem berkekuatan 6 ribu watt. “Tentunya, disini pengunjung bisa berkaraoke sepuasnya dengan sejumlah fasilitas lengkap tersebut,” terang Ilham.

Salah seorang pengunjung, Nobel (39) kepada koran ini mengatakan taman wisata alam batu cadas tepat sekali untuk sarana rekreasi akhir pekan. “Disini, kita bisa merilekskan pikiran setelah satu minggu bekerja, menimbulkan ide-ide baru untuk kembali bekerja di hari Senin. Di sini, suasananya sangat mendukung sekali untuk kedua hal tersebut. Tenang dan adem,” ungkap Nobel.(*)

No tags for this post.

Related posts